Pemandangan Depan Rumah

Juli 7, 2010 pukul 3:41 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , , , ,

Terkadang orang harus jauh-jauh ke tempat yang antah berantah hanya untuk menikmati panorama yang indah. Boleh memang ^_^, tapi alangkah baiknya jika kita duduk sejenak di depan rumah, mungkin di saat sore atau pagi hari…, lihat sekeliling dan syukuri anugrah Allah Subhana wata’ala yang telah menciptakan seisi alam ^_^.

Jika anda peka, anda akan dapat merasakan suasana indah yang tentram,,,(tapi tergantung dimana anda tinggal). Dan mungkin anda bisa mengabadikannya, seperti pemandangan depan rumah saya ahahah ^o^ di senja hari memang indah…., tapi pada waktu tertentu…

SENJA UNGU

Dan tentu ada lagi 😀

SENJA KUNING

Senja

Ah cukup sekian 😀

Nah, mau mencoba mengabadikan momen indah di dekat rumah ANda? ^_^ DITUNGGU

B-)

Ayam Ayam Ayam Ayam AYAAAAAAAM

Juli 2, 2010 pukul 6:31 am | Ditulis dalam Uncategorized | 2 Komentar
Tag: , , , , , , , , , , , , ,

Nah…, kali ini saya mau cerita tentang ayam-ayam peliharaan ayah saya eheheh 😀

Ayam yang ayah saya ternakan tidak dikhususkan untuk usaha peternakan, jadi untuk pribadi aja. Maksudnya begini, kalau mau dipakai tinggal urus, misal kalau mau makan ayam ama telor tinggal ngambil di kandang, lagi kere ayamnya dijual, begitu 😀

Jadi jumlahnya gak banyak amat, tapi lumayan banyak juga ahahaha…., nih foto waktu ayamnya dikasih makan, sorry, gak jelas, coz kameranya gak bagus amat.

Ayam Ayam

Ayam yang lagi makan, RAME!

Jenis ayam yang diternakan oleh ayah Saya macam-macam, gak tau deh namanya apa hahahaha 😀 soalnya masih bingung 😀

Nah…, salah satu ayam kesukaan adalah jenisnya yang unik. ayah saya punya hobi menyilangkan jenis ayam sehingga keturunannya unik punya ^_^, dan karena hal itulah, ayam punya ayah saya yang ngejreng sering hilang dibawa maling dan ditawar dengan harga tinggi.

Salah satunya adalah ayam berjari kaki abnormal. Ahahaha…, kenapa gak abnormal? lihat aja nih:

Nih anak AYAM ^_^

Dan ini juga

Ayam Jago ^o^

Dan juga ayam yang bulunya terbalik ahahaha…, terbalik kayak apa? liat aja sendiri.

NIH:!!!

Si Bulu Terbalik

Si Bulu Terbalik

Okelah…., cukup sekian curhat Saya, ahahaha ^_^
Oh ya…, foto-foto tersebut bukan hasil rekayasa, jadi dijamin keasliannya, jadi gak usah buat repot om Suryo untuk mastiin ini rekayasa apa bulkan, hehehe…. ^_^

Nah, di penutup saya akan memberi foto cowok ganteng calon bintang film: ENDY MAULIDI, ahahaha

Si Ganteng ^o^

JANGAN MERAYAKAN APRIL MOP!

April 1, 2010 pukul 7:20 am | Ditulis dalam himbauan, Uncategorized | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , , ,

Kenapa demikian? Karena ada beberapa hal:

Pertama

Tradisi tersebut berasal luar yang gak ada manfaatnya sama sekali! Kenapa? Untuk apa kita membuat kebohongan hanya untuk kesenangan pada satu hari itu saja? Dampaknya bisa berhari-hari bahkan seumur hidup!

Kedua

Yang namanya berbohong itu tetap DOSA, gak ada hari bebas berbohong dengan jaminan gak ada DOSA! Ingat! karena nila setitik, rusak susu sebelangan (heh? apa hubungannya? ada kok 🙂 )

Ketiga

Mungkin cuma dua penyebabnya 😀
Sedikit memang tapi itulah intinya 😀

Kesimpulan

Jangan merayakan April MOP (tanggal 1 April) karena tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Kita

Sekali lagi, JANGAN RAYAKAN APRIIIIL MOOOOP >_<
3

Sumber gambar: http://4.bp.blogspot.com/_FscXuRwJ35A/SLOF1kFUyWI/AAAAAAAAAA4/oaucsfGVCAc/s400/jangan+bohong%28blogger%29.jpg

Edit-Edit-Edit

Januari 12, 2010 pukul 8:10 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Tag: , , , ,

Hm…, klu lagi iseng biasanya idet eh edit foto temen hahahha…, bisa meningkatkan kemampuan ber-GIMP ria dan tentunya ujungnya bisa dapat duit hahaaha…, 😀

asik deh,okelah kalau begitu, silakan klik di sini nih untuk ngeliat hasilnya 😀 minimalis sih 😉

===>>> EDITTTT

🙂

Tempat Diskusi.com

Januari 2, 2010 pukul 1:01 am | Ditulis dalam diskusi, Uncategorized | 4 Komentar
Tag: , , , , , ,

Hm, beberapa hari yang lalu saat searching di Google tentang pekerjaan, ketemu dengan situs forum buatan Indonesia. Namanya Tempat Diskusi.com

==>Tempat Diskusi<==

Sesuai dengan namanya, nih situs tempat Kita berdiskusi tentang berbagai hal 🙂

Terserah deh. Klu mau cari tempat diskusi baru, di sini boleh dijadiin, ajang “rusuh-rusuhan” 😀

UDah ah, silakan kunjungi dan temui saya di sana. Hahahaha 😀

Me and Diend

Hasil editan gabungan antara foto gw dan DIEND

Hm, numpang kasih gambar editan gw via GIMP di Linux ^o^. Foto ku digabung dengan Kamen Rider Diend 🙂

Hatiku Senang, Badanku Malang

November 29, 2009 pukul 5:14 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Tag: , , , ,

Hm…,akhir-akhir ini jarang posting di blog kesayangan, padahal sering online 😀 hehehehe…, hm…, keasyikan mempromosikan lagu sih 😀

Hehehe…, sesuai dengan tema di atas. HAtiku senangm badanku malang. Mengapa?

Karena dengan hati riang apapun mau dilakukan hingga badan jadi babak belur sepertiku sekarang. jarang tidur, konsentrasi menurun, berat badan awut-awutan, jerawatn, dan lain-lain 😀

Hahahaha…, untuk satu ini tulisanku ngelantur hahhaha!!!

Salam aja deh 😉

Sip Sip Sip! My picture is lumayan bagus ^_^

The Sunday

November 2, 2009 pukul 3:16 pm | Ditulis dalam Lagu, Uncategorized | 1 Komentar
Tag: , , , , , , ,

Hm…, nih ada lagu gratis (tidak main bajak aja! Yang pastinya ini gak merugikan produsennya, mengapa? nanti dijelasin :D) karya grup band indie Sungai Kakap, Kubu Raya bernama The Sunday. Kebetulan vokalisnya temen sekelas saya 😀

Susunan Panitia Band The Sunday 🙂 :
1. Fuad Solihin = Vokalis + Bass
2. Joko Mulyono = Gitaris
3. Djoly = Drum
4. MR.X = Gitaris

Fuad Solihin pernah menjadi Paskibraka Kubu Raya pada 17 Agustus 2009 🙂

The Sunday

The Sunday

Nih, silakan di download gratis dan lebih baik lagi disebarluaskan karena ini memang keinginan mereka. (ini adalah penjelasan yang diatas 🙂 )

Well this is the link

===> Kata Hati by the Sunday <===

Membuat tapai! Hahahahaha

November 2, 2009 pukul 2:53 am | Ditulis dalam Uncategorized | 6 Komentar
Tag: , , , , ,

Pembuatan Tapai Sendiri, Mudah dan Mengenyangkan!!!

Siapa yang tidak tahu dengan tapai? 😀 Makanan fermentasi ubi atau juga beras ketan ini sering Kita jumpai. Khususnya tapai ubi yang sering dijumpai di toko-toko dengan daun pisang sebagai pembungkusnya.

Lembut dan Manis, rasa yang khas dari sebuah tapai ubi. Tapai ubi juga murah meriah, sama seperti bahan utamanya, ubi yang juga disebut makanan rakyat.

Terbesit pikiran untuk membuatnya sendiri? Jangan khawatir, semua orang bisa membuatnya asalkan memiliki bahan-bahan dan kemauan untuk membuatnya. Tentu itu adalah modal utama, iya kan?

Oke…, berikut adalah bahan-bahan pembuatan tapai ubi:
1)Ubi
2)Ragi

Lalu…, jangan lupa alat pembuatannya seperti bungkus, alat pemasak, wadah tempat fermentasi tapai.

Sudah cukup dengan bahan-bahannya…, berikut adalah cara pembuatan tapai!
1.Ubi dikupas kulitnya, dicuci, kemudian direbus sampai matang!
2.Ubi yang sudah direbus sampai matang, ditiriskan.
3.Ubi yang sudah ditiriskan dilumuri dengan ragi.
4.Setelah itu, diamkan ubi yang diberi ragi di dalam wadah tertutup rapat 1-3 hari (tergantung selera).

Nah, mudah bukan? Tidak terlalu sulit jika Anda mencobanya. Selain lebih murah, juga lebih higienis karena tidak dibiarkan di ruangan terbuka seperti di toko-toko.

Bagaimana…? Mau mencobanya?

Tapi hahahaha

Tapai yang enak,,.,

😀

sumber gambar http://4.bp.blogspot.com/_9x8ceIQlgc4/RoYXmKXv8XI/AAAAAAAABoY/oTBilDImUR0/s1600/TAPAI%2BUBI.JPG

Pertanyaan Iseng dan Aneh

Oktober 7, 2009 pukul 7:52 am | Ditulis dalam Uncategorized | 4 Komentar
Tag: , , ,

Hm, kira-kira ada bisa memberikan bantuan atas pertanyaan-pertanyaan ini?

Siapa (seseorang ataupun organisasi) yang mencetuskan nama Indonesia sebagai nama negara Kita?

Mohon bantuannya 😛

Kalau ada pertanyaan sederhana namun sulit silakan diposting dibagian komentar 🙂

Benar, Salah, Dibenarkan, atau Disalahkan

September 24, 2009 pukul 4:25 pm | Ditulis dalam Bahasa, Uncategorized | 2 Komentar
Tag: , , , , , ,

Artikel ini Saya buat kembali sebagai bagian lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Kebiasan Salah Menyebutkan Kata Berimbuhan yang lalu. Dan juga ini adalah artikel yang Saya buat setelah adanya komentar dari Samalona, yang secara tidak langsung mengingatkan penulis tentang salah satu keunikan penulisan imbuhan me-.

Berikut adalah hasil pemikiran Saya ketika sedang asyik beres-beres rumah 🙂

Kok Bisa Begini, sih?

Begini apanya? 🙂 Begini lho!
Kalau diperhatikan baik-baik dalam kata yang berimbuhan me- yang juga bertemu dengah imbuhan pe-, sering terdapat 2 versi yang berbeda yang bahkan sering digunakan oleh masyarakat. Tidak dikhususkan apakah dalah berbicara, menulis surat, hingga siaran Televisi.

Oke, coba Kita menggunakan kata-kata berikut untuk eksperimen Kita kali ini yaitu satu, taruh, tahan, sunting, dan masalah.

Nah, jika ditambahkan dengan imbuhan me- dan pe- akan terjadilah hal ini:
1. Kata satu ada yang menuliskannya/menyebutkannya mempersatukan dan memersatukan.
2 Kata taruh ada yang menuliskannya/menyebutkannya mempertaruhkan dan memertaruhkankan.
3. Kata tahan ada yang menuliskannya/menyebutkannya mempertahankan dan memertahankan.
4. Kata sunting ada yang menuliskannya/menyebutkannya mempersunting dan memersunting.
5. Kata masalah ada yang menuliskannya/menyebutkannya mempermasalahkan dan memersalahkan.

Nah, kelihatan kan? Atau baru menyadarinya? Ya, penulis memang baru sadar akan hal ini. Permasalahan ini muncul khusus ketika imbuhan me- bertemu dengan imbuhan berikutnya yaitu pe-. Entah bagaimana menyikapinya.

Dan menjadi permasalahannya adalah apakah hal ini (yang tidak dengan ketentuannya jika imbuhan me- bertemu dengan imbuhan pe- yang awalan hurufnya “p” yang mau tidak mau harus berubah menjadi mem-) adalah benar, salah, dibenarkan, atau disalahkan?

Namun kalau diperhatikan untuk kata yang berimbuhan me- yang tanpa ada tambahan imbuhanpe-, contohnya dengan kata patuh yang menjadi mematuhi, jarang ditemukan kata yang seperti ini mempatuhi.

Itulah yang menjadi kebingungan Penulis sendiri. Bagaimana? Ada yang bisa memberikan saran? 😀
😮 Jujur, penulis Saja bingung 🙂

Kebingungan memikirkan masalah? Ya seperti ini deh jadinya ^-^

Kebingungan memikirkan masalah? Ya seperti ini deh jadinya ^-^

Laman Berikutnya »


Entries dan komentar feeds.