Selamat Ulang Tahun Kota Pontianak

Oktober 24, 2012 pukul 4:35 am | Ditulis dalam Uncategorized | 4 Komentar

Tepat pada tanggal 23 Oktober 2012, Kota Pontianak merayakan hari jadinya ke-241. Setelah selama kurang lebih dua setengah abad yang lalu sebuah peluru yang berasal dari meriam Sultan Sy. Abdurrahman Al-Qadrie jatuh di daerah tersebut, Pontianak telah berubah menjadi kota yang besar. Menggusur makhluk asli daerah tersebut yang bersosok menyeramkan dan suka menakut-nakuti manusia, Kuntilanak (atau Pontianak dalam bahasa Melayu Malaysia).

Poster Konser The Virgin & Ungu

Poster Konser The Virgin & Ungu

Untuk memeriahkan hari istimewa tersebut, Pemerintah Kota Pontianak bersama beberapa sponsor mengadakan konser musik yang dimeriahkan oleh Band Ungu dan The Virgin di alun-alun kapuas. Persiapan serta pengamanan yang ekstra dari panitia dan pihak keamanan (Polisi, Kodam, dan Satpol PP) dilakukan agar masyarakat dapat menikmati hiburan tersebut. Bahkan, Walikota Pontianak (Sutarmidji, S.H.,M.Hum) memberi izin kepada ibu-ibu beserta anak-anaknya untuk masuk ke area VIP (khusus pejabat dan undangan) agar dapat menikmati hiburan tanpa harus berdesak-desakan.

Polisi sedang mengamankan area konser

Polisi sedang mengamankan area konser

Let’s celebrate!

Tepat pukul 7.30 malam, acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Pak Burhanudin. Mungkin ini kali pertama saya melihat konser (dan ini memang pertama kali saya nonton konser😀 ) penonton beramai-ramai bershalawat dan bertakbir. Dengan berdoa, acara diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

Pembacaan Doa

Pembacaan Doa

Setelah pembacaan do’a, Korem (sebutan untuk Alun-Alun Kapuas) digemparkan dengan penampilan The Virgin yang sukses membuat penonton berloncat-loncat bersama. Saat duo Mita dan Dara ini bernyanyi, tanah yang dipijak terasa bergoyang. Ini karena ada ratusan manusia yang berlompat-lompatan secara bersamaan dan di tempat yang sama.

Setelah dibuat bergoyang oleh The Virgin, kini penonton dihipnotis oleh penampilan lima pria lawar (bahasa Melayu Pontianak artinya ganteng, keren, dsb). Kata-kata “Pasrah, Pasrah, Pasrah,” terdengar dari arah penonton yang memanggil-manggil vokalis Band tersebut itu. Eh, salah. Pasha, bukan Pasrah ehehehe😀

Ungu sedang beraksi di atas panggung

Ungu sedang beraksi di atas panggung

Penampilan dari dua grup musik ternama itu membuat masyarakat yang hadir di Korem begitu semangat mengikuti konser dari awal hingga akhir. Bahkan Cliquers Singkawang (Fans Group Ungu) rela menempuh perjalanan jauh demi menyaksikan langsung idolanya itu. Be’en (20), kordinator CSC (Cliquers Singkawang Club) beserta sepuluh anggotanya berangkat ke Pontianak dari jam 7 pagi menggunakan kendaraan pribadi dan akan pulang kembali setelah konser berakhir.

Cliquers Singkawang

Cliquers Singkawang

Sedangkan Cliquers “Tuan Rumah” Pontianak yang diketuai Daniel (20) telah menyiapkan hadiah ulang tahun untuk Onci (Basis Band Ungu) besok (24/10/2012) di Hotel Mercure Pontianak. Maklum saja, hari jadi kota Pontianak bertepatan juga dengan hari ulang tahun personil Ungu tersebut. Animo yang begitu besar dari penggemar Ungu ini memang hal yang wajar, mengingat band ini terakhir kali konser di Pontianak 4 tahun silam. Tentu saja rasa rindu untuk bertemu dengan sang idola begitu besar di hati mereka. Dalam sela-sela konsernya, Pasha berharap setiap ulang tahun Kota Pontianak mereka dapat tampil di depan masyarakat Kota Pontianak. Ungkapan vokalis Ungu di tengah-tengah konser tersebut langsung disambut meriah oleh penggemarnya.

Cliquers Pontianak

Cliquers Pontianak

The Virgin menghibur, Ungu dinanti!

The Virgin sedang beraksi di atas panggung

The Virgin sedang beraksi di atas panggung

The Virgin tahu betul bahwa pada konser tersebut, penonton didominasi oleh Cliquers. The Virginity ada, tapi tidak seheboh dengan anak muda berbaju keribang (bahasa Melayu artinya warna ungu) yang memadati Korem. Tapi, dengan penuh percaya diri mereka tetap maksimal dalam membawakan lagu-lagunya. “The Virgin baru punya 1 album, sedangkan Ungu sudah 5. Jadi jangan khawatir, abang-abang ganteng itu nanti akan menyanyikan 5 album untuk kalian semua,” ucap Dara di atas panggung. Maklum saja, disaat The Virgin beraksi, sayup-sayup terdengar penonton berteriak “Lapar, Lapar, Lapar,” karena belum makan dari pagi. Eh, salah. Tapi berteriak “Ungu, Ungu, Ungu,”.

Pasha sedang berinteraksi dengan penonton

Pasha sedang berinteraksi dengan penonton

Dan ketika Ungu mengambilalih panggung, para Cliquers pun makin menggila. Bendera dengan logo Ungu pun mereka kibar-kibarkan. Rasa rindu mereka terbalaskan. Ungu pun membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Cinta Gila, I Love U, dengan semangat. Penonton pun diajak makan bersama. Eh, salah. Bernyanyi bersama🙂 Penampilan Ungu pun berakhir dengan meluncurnya kembang api, tanda perayaan hari jadi Kota Pontianak sudah sampai puncaknya. Konser berakhir, menyisakan alun-alun Kapuas dengan sampah dan sendal yang terlepas dari kaki para penonton.

Setelah konser...

Setelah konser…

Yang Unik :

-Silakan lihat foto dibawah dan tolong berikan komentarnya🙂

Curi-curi kesempatan

Curi-curi kesempatan

-Walikota Pontianak memberikan 4 hadiah dalam acara ulang tahun kota Pontianak = Sekolah Gratis, Berobat ke Puskesmas Gratis, Alun-Alun Kapuas akan dilengkapi air mancur yang bisa joget, dan perbaikan jalan untuk 200 gang di Pontianak.

Wali Kota Pontianak

Wali Kota Pontianak

-Semprotan dari pemadam kebakaran🙂 (sudah umum dilakukan di setiap konser musik).

Semprotan dari Pemadam Kebaran

Semprotan dari Pemadam Kebaran

-Penonton yang ikut bernyanyi bersama The Virgin.

Bernyanyi bersama

Bernyanyi bersama

-Anjing Pelacak diikutsertakan dalam pengamanan.

Polisi Militer

Polisi Militer

-Parkir yang Rp 1000,- jadi Rp 3.000,- Saya terpaksa membayar Rp 2.500 karena uang habis ehehehe😀

Cukup sekian dan terima kasih. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam artikel ini. Selamat Ulang Tahun Kota Pontianak.🙂

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. what uang habis gimana tu

    • hahaha😀 maklum lagi bokek…,

      • SIP..LIPUTANNYA..

      • okeee…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: