Dominasi Tiga Sekolah di Lomba Drumband & Fashion Road Tingkat SMA

Oktober 15, 2012 pukul 5:48 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Pada suatu hari di sebuah jalan di kota Pontianak yang basah setelah diguyur hujan, berkumpullah Peri-Peri, Bidadari, serta Pangeran tampan yang berjalan di sepanjang Jl. Gajahmada. Peristiwa ini bukanlah mimpi di siang hari atau tokoh d

ongeng yang bermigrasi ke dunia nyata, melainkan Lomba Drumband dan Fashion Road tingkat SMA se-Kota Pontianak dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Pontianak October Festival 2012 dan kelanjutan dari lomba serupa minggu lalu (7/10/2012) yang diadakan untuk tingkat SD dan SMP.

Setidaknya ada 13 sekolah yang ikut bagian dalam kompetesi ini. Mereka adalah :

1. SMA Santo Paulus Pontianak

SMA Santo Paulus

SMA Santo Paulus

SMA Santo Paulus

SMA Santo Paulus

2. SMA Negeri 1 Pontianak

SMA N  1 Pontianak

SMA N 1 Pontianak

SMA N  1 Pontianak

SMA N 1 Pontianak

3. SMA Bina Utama

   (fotonya hilang😦 maaf )

4. SMA Negeri 1 Sungai Ambawang

(fotonya hilang😦 maaf )

5. SMK Negeri 4 Pontianak

(fotonya hilang😦 maaf )

6. SMA Mujahidin Pontianak

SMA Mujahidin

SMA Mujahidin

7. SMA Kemala Bhayangkari

SMA Kemala Bhayangkari

SMA Kemala Bhayangkari

8. MA Negeri 2 Pontianak

MA Negeri 2 Pontianak

MA Negeri 2 Pontianak

9. MA Negeri 1 Pontianak

MA N 1 Pontianak

MA N 1 Pontianak

10. SMA Negeri 10 Pontianak

SMA N 10 Pontianak

SMA N 10 Pontianak

11. SMA Negeri 3 Pontianak

SMA N 3 Pontianak

SMA N 3 Pontianak

12. SMA Negeri 4 Pontianak

SMA N 4 Pontianak

SMA N 4 Pontianak

13. SMA Negeri 2 Pontianak

SMA N 2 Pontianak

SMA N 2 Pontianak

(sesuai dengan nomor urut peserta lomba)

Rute perjalanan kali ini dimulai dari Gedung Graha Pena Pontianak Post menuju KFC Gajahmada lalu kembali lagi ke Gedung Graha Pena. Bahkan kali ini, lomba dimulai setelah ditunda beberapa menit dari waktu yang dijadwalkan (pukul 14.00 WIB) karena hujan yang masih mengguyur pada saat itu.

The Fashion Road

Tema Fashion Road Tingkat SMA kali ini yaitu tentang alam. Dari pantauan yang punya blog ini saat acara berlangsung, terdapat kostum-kostum unik yang menghiasi Jl. Gajahmada pada sore hari itu. Ada peri “jadi-jadian”, manusia pohon, gadis bunga kembang, pangeran dan putri hutan, dan lain-lain. Salah satu penampilan dari peserta Fashion Road yang menjadi pusat perhatian penonton adalah Pria Berjubah Putih (seperti Shinigami-nya di anime Bleach) yang jubahnya tersusun dari keping CD bekas, serta penampilan manusia pohon dari SMA Mujahidin Pontianak. Selain itu ada juga satu tim yang seluruh anggotanya adalah gadis cantik berpakaian penghuni hutan yang indah seperti burung merak, peri, dan lain-lain yang bergaya bak model professional. Mungkin hal ini dilakukan agar kesan indah dan menawan dari kelompok tersebut dapat tersampaikan dengan jelas kepada penonton dan dewan juri. Setidaknya hal tersebut dapat memberikan kesan dan hiburan tersendiri bagi siapa saja yang menyaksikan penampilan dari tim fashion road SMA Negeri 2 Pontianak tersebut.

This is high school and this is tight competition

Lomba Drumband & Fashion Road tingkat SMA yang diikuti oleh 13 sekolah ini menunjukkan persaingan yang teramat ketat. Setiap tim berusaha menampilkan yang terbaik agar mendapatkan juara. Prasetya (16) dari SMA Negeri 1 Ambawang mengatakan bahwa tim drumband dan fashion road-nya memerlukan waktu satu minggu. Rizky (17), siswi SMA Mujahidin mengaku bahwa persiapan dari sekolahnya hanya empat hari karena informasi tentang lomba ini baru masuk pada hari rabu (10/10/2012) dan untuk fashion road yang menampilkan bunga-bunga dan pohon ini, mereka menghabiskan biaya sekitar 2 juta rupiah.

Gangnam Style and Shuffle Dance

Siswa SMA pun tidak mau kalah dengan siswa SMP dan SD yang lebih dahulu mengguncang Jl. Gajahmada dengan gangnam style-nya minggu lalu, kini giliran mereka yang bersuka ria. Kejadian ini tentunya lebih heboh dan ramai, tidak percaya? Silakan saksikan video di bawah ini ^_^

and the winner is…,

 

Setelah adzan maghrib berkumandang, barulah panitia mengumumkan pemenang lomba Drumband & Fashion Road tingkat SMA tahun 2012. Untuk loba tahun ini panitia memilih 4 terbaik karena peserta yang ikut lebih banyak dari tahun kemarin. Berikut daftar pemenang-pemenangnya :

Lomba Fashion Road

Juara I : SMA Santo Paulus Pontianak (245 poin)

Juara II : SMA Negeri 2 Pontianak (240 poin)

Juara III : SMA Bina Utama Pontianak (235 poin)

Harapan : MA Negeri 1 Pontianak (230 poin)

Lomba Drumband

Juara I : SMA Negeri 4 Pontianak (371 poin)

Juara II : SMA Santo Paulus Pontianak (369 poin)

Juara III : SMA Negeri 2 Pontianak (368 poin)

Harapann : SMA Bina Utama Pontianak (367 poin)

Dominasi 3 Sekolah

Dominasi dari sekolah favorit di kota Pontianak terlihat dari lomba ini. Dari empat posisi dari dua cabang lomba tersebut, 3 sekolah berhasil membawa dua piala. Sekolah tersebut adalah SMA Bina Utama Pontianak (Juara 3 Fashion Road dan Juara Harapan Drumband), SMA Negeri 2 Pontianak (Juara 2 Fashion Road dan Juara 3 Drumband), dan SMA Santo Paulus Pontianak (Juara 1 Fashion Road dan Juara 2 Drumband) dan yang berhasil membawa satu piala hanya MA Negeri 1 Pontianak dan SMA Negeri 4 Pontianak. Jadi, dari delapan medali (memangnya olimpiade?😀 ehehe) yang diperebutkan, hanya lima sekolah yang mendapatkan “jatah” tahun ini dan delapan sekolah lainnya harus gigit jari.

Persiapan Matang, Piala Pun Datang

SMA Negeri 4 Pontianak boleh berbangga hati dengan prestasi yang dihasilkan oleh tim drumband sekolahnya. Putri (16) dan Nabila (16) mengatakan tim drumband dan fashion road SMA 4 melakukan persiapan setidaknya dua minggu untuk kompetisi ini. Walaupun pada akhirnya tim fashion road dari SMA 4 tidak berhasil membawa juara, namun peringkat pertama Drumband sudah lebih dari cukup untuk membayar lunas pengorbanan mereka selama dua minggu. Dan menurut salah satu siswa dari SMA Negeri 2 Pontianak yang berhasil membawa dua piala tahun ini, Zavira (17), persiapan yang dilakukan oleh tim ini sekitar satu minggu. Jadi, persiapan yang matang tentu akan membawa hasil yang baik pula.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: