Hantu Bergantayangan di Jl. Gajahmada

Oktober 8, 2012 pukul 5:21 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Peserta Drumband dan Fashion Road

Peserta Drumband dan Fashion Road

Ada yang berbeda di Jl. Gajahmada pada sore minggu (7/10/2012) ini. Jalan tersebut ditutup oleh kepolisian dan kemacetan pun terjadi karena kendaraan tidak dapat melintasi jalan tersebut. Dari kejauhan terlihat makhluk-makhluk menyeramkan seperti Kuntilanak, Mak Lampir, Drakula, Tuyul, Buto Ijo, bahkan Suster Ngesot yang diseret oleh Drakula berkumpul di Gedung Graha Pena Pontianak Post. Ini bukanlah sebuah serangan makhluk halus yang ingin mengusik ketentraman manusia, akan tetapi merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pontianak Oktober Festival yaitu Lomba Drumband dan Fashion Roaddalam rangka memperingati hari jadi Kota Pontianak.


Hantu di Jalan Gajahmada (Peserta dari SMP N 1 Teluk Pakedai)

Hantu di Jalan Gajahmada (Peserta dari SMP N 1 Teluk Pakedai)

Pada sore hari tersebut, panita Pontianak Oktober Festival mengadakan lomba Drumband dan Fashion Road tingkat SD dan SMP yang diikuti oleh sekolah-sekolah yang berada di Kota Pontianak dan sekitarnya. Untuk tahun ini tema dari fashion road adalah horror, sehingga peserta diwajibkan menggunakan kostum dan bergaya seperti hantu, makhluk halus, atau sosok menyeramkan lainnya.


Peserta Drumband (SD 09 Sungai Kakap)

Peserta Drumband (SD 09 Sungai Kakap)

Acara dimulai dari pukul 14.00 WIB dan rute lomba dimulai dari Gedung Graha Pena di Jl. Gajahmada menuju Jl. Pattimura, sebelum sampai perempatan lampu merah Jl. Gajahmada, peserta kembali lagi ke Gedung Graha Pena. Setidaknya ada sembilan tim dari sekolah tingkat dasar dan enam dan tim dari sekolah tingkat menengah pertama mengikuti lomba tersebut. Di dalam lomba, akan ditentukan tiga pemenang masing-masing dari drumband dan fashion road.


Penonton yang berteduh

Penonton yang berteduh

HUJAN TURUN SEMANGAT NAIK

Baru saja dua kelompok turun ke jalan, hujan turun dengan sangat lebatnya sehingga kegiatan pun ditunda. Selagi menunggu hujan berhenti, peserta dan guru pendamping serta penonton yang sedang berteduh di bawah gedung Graha Pena tidak henti-hentinya memainkan alat musik drumband-nya. Sesekali terdengar mereka beradu kemampuan dengan menabuh gendang dengan penuh semangat, ada juga yang tidak henti-hentinya meneriakan yel-yel khas sekolah mereka. Peristiwa ini sontak membuat halaman parkir gedung Graha Pena layaknya sedang melaksanakan konser akbar.

Suasana di halaman parkir Gedung Graha Pena 


GANGNAM STYLE DI JL. GAJAHMADA PONTIANAK

Gangnam Style di Jl. Gajahmada Pontianak

Gangnam Style di Jl. Gajahmada Pontianak

Sembari menunggu semua peserta menyelesaikan rutenya, panitia memutar musik-musik dari luar dan dalam negeri yang enerjik dan semangat sehingga peserta dan penonton yang berkumpul di sekitar Gedung Graha Pena dapat terhibur dan membangkitkan semangat peserta lainnya. Ketika lagu rap Korea berjudul “Gangnam Style” diputar, secara spontan peserta yang sedang beristirahat berkumpul bersama dan bergoyang ala Gangnam. Jalan Gajahmada pun berubah menjadi dance floor yang dipenuhi oleh penari Gangnam Sytle dadakan tersebut. Keramaian dan keceriaan pun tercipta dari wajah tiap-tiap peserta, mereka bersatu dan secara bersama-sama menari tanpa memikirkan asal daerah maupun sekolah.

Video Gangnam Style a la Peseta Drumband dan Fashion Road


SEBERANG PULAU BAWA DUA PIALA

Setelah menunggu sekitar satu jam, akhirnya sekitar pukul 17.30 panitia mengumumkan pemenang dari lomba Drumband dan Fashion Road tingkat SD dan SMP. Secara mengejutkan, SMP Negeri 1 Teluk Pakedai yang berasal dari Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya berhasil membawa dua piala yaitu Juara II Fashion Road tingkat SMP, dan Juara I Lomba Drumband. Pencapaian tersebut membayar lunas semua perjuangan dari para siswa dan pelatih yang sudah susah payah berlatih dan harus menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam untuk sampai ke Pontianak melalui jalan darat yang disambung dengan menyebrangi muara sungai yang memisahkan kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Teluk Pakedai.



Pak Syamsudin (Kepala SMP Negeri 1 Teluk Pakedai)

Pak Syamsudin (Kepala SMP Negeri 1 Teluk Pakedai)

Pak Syamsudin (Kepala SMP N 1 Teluk Pakedai) merasa puas dan bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut. Beliau mengucapkan selamat dan terima kasih kepada siswa-siswinya dan kepada pelatih yang telah berjuang keras dalam kegiatan ini. Setidaknya, seluruh peserta drumband dan fashion road ini sudah berada di Pontianak tiga hari yang lalu (pada hari Jumat) dan menginap di rumah beliau di Jeruju dan mereka akan pulang pada esok harinya (senin, 8 Oktober 2012) ke Teluk Pakedai dengan membawa dua piala. Hal ini tentu akan menjadi kebanggan tersendiri baik dari sekolah dan masyarakat Teluk Pakedai itu sendiri.


PEMENANG LOMBA

Pemenang Fashion Road Tingkat SD

Juara I : MIN Teladan

Juara II : SD Negeri 3 Pontianak

Juara III : SD Negeri 31 Pontianak


Pemenang Drumband Tingkat SD

Juara I : SD Negeri 34 (Tim B) Pontianak

Juara II : SD Negeri 09 Sungai Kakap

Juara III : SD Negeri 34 (Tim A) Pontianak


Pemenang Fashion Road Tingkat SMP

Juara I : MTs Negeri 2 Pontianak

Juara II : SMP Negeri 1 Teluk Pakedai

Juara III : SMP Negeri 11 Pontianak


Pemenang Drumband Tingkat SMP

Juara I : SMP Negeri 1 Teluk Pakedai

Juara II : MTs Negeri 2 Pontianak

Juara III : SMP Negeri 1 Sungai Raya


Suasana Pengumuman Pemenang



Foto dan video by : Endy Maulidi

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: