Pemilihan Bujang-Dare Pontianak 2012

Oktober 1, 2012 pukul 4:26 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Tag: , ,

Finalis Bujang Dare

Tepat pada pukul 19.00 WIB pada hari minggu (30 Oktober 2012) bertempat di Rumah Adat Melayu di Jl. Pontianak berlangsung acara Pemilihan Bujang-Dare Pontianak 2012 yang dihadiri langsung oleh walikota Pontianak H. Sutarmiji, S.H, M.Hum, Sultan Pontianak Syf. Alkadrie, dan Sekretaris Daerah Kota Pontianak. Acara tersebut diikuti oleh 19 pasang finalis bujang-dare Pontianak yang terdiri dari 38 muda-mudi yang telah lolos seleksi yang dilakukan oleh tim dewan juri. Setidaknya ada 98 orang yang mendaftar dalam kegiatan tersebut dan dikerucutkan hingga 40 orang finalis bujang-dare, namun dua finalis mengundurkan diri karena sakit.

Bujang-Dare Pontianak 2011

Bujang-Dare Pontianak 2011

Bujang-Dare Pontianak merupakan sebutan kepada duta pariwisita kota Pontianak yang terdiri dari sepasang muda-mudi (bujang untuk pemuda dan dare untuk pemudi) yang terpilih dalam kegiatan Pemilihan Bujang-Dare yang rutin dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Kota Pontianak setiap tahunnya. Bujang-Dare yang terpilih nantinya akan terlebih dahulu dibina kembali agar mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam mengemban tugas sebagai duta pariwisata kota Pontianak. Diharapkan dengan terpilihnya Bujang-Dare Pontianak yang berwawasan serta memiliki keterampilan dalam berkomunikasi mampu membantu Pemkot Kota Pontianak dalam mempromosikan objek wisata yang terdapat di Kota Pontianak ke tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Dalam kegiatan yang dimeriahkan oleh aksi tarian melayu, stand up comedy dari Ipunk dan Empenk Wahaha, pembacaan Syair dari Bang Ron, dan dipandu oleh host yang kocak dari Bang Bujang dan Mak Inang, juga dihadiri oleh ratusan pendukung dari tiap-tiap finalis yang memenuhi Rumah Adat Melayu tersebut. Para finalis terdiri dari berbagai kalangan dan pendidikan. Ada yang masih pelajar SMA hingga karyawan swasta turut andil dalam acara ini sebagai finalis bujang-dare pontianak 2012. Bahkan, satu finalis dare pontianak bertugas sebagai Polisi Wanita (Polwan).

Stand Up Comedy by Wahaha

Di malam final tersebut, para peserta memperkenalkan dirinya masing-masing dengan cara berbalas-pantun dan tanya jawab dalam sebuah obrolan ringan khas anak muda Melayu Pontianak sehingga penonton dan dewan juri dapat mengetahui latar belakang tiap-tiap kontestan melalui adegan tersebut. Setelah memperkenalkan diri masing-masing, tiap-tiap finalis mencabut undian yang berisi nomor soal yang harus dijawab. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan adalah untuk menguji peserta di bidang ilmu pengetahuan umum dan wawasan pariwisata, khususnya pariwisata di Pontianak. Selain menguji wawasan para peserta, dewan juri juga menilai penampilan dan mental peserta saat berada di atas panggung.

(Detik-Detik Penobatan Bujang-Dare Pontianak 2012)

Akhirnya terpilihlah Bujang-Dare Pontianak 2012 yaitu Zemi Prabowo (Bujang) dan Reni Karina (Dare).

Bujang-Dare Pontianak 2012

 

*Mohon Maaf Jika Terdapat Kesalahan dalam blog ini.🙂

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: