(CERPEN) Gue Bisa Maen Ama Lo!

Oktober 2, 2010 pukul 6:55 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Tag: , , , ,

“Akan kubuktikan padamu kalau ku sanggup maen dengan kamu!” teriak Ayudin sambil mengarahkan jari telunjuknya ke wajah seorang perempuan yang berdiri di hadapannya.

“Ah, mulut besar Kamu. Sadar diri, Boy! Ngaca dulu tuh di comberan,” hardik si perempuan sambil melangkah pergi meninggalkan Ayudin yang sedang naik pitam itu.

“Huh! Jual mahal lo! Sayang ya, cantik-cantik kok gitu?”

Perempuan itu menghentikan langkahnya dan menoleh ke arah Ayudin. “Sialan lo ya! Enak aja ngatain gue. Lu tuh ngaca. Udah muka jelek, sifat lo juga jelek, duit pake malak! Lu lebih ancur daripada gue, tau gak?”

“Lu tu yang sialan! Udah dikasi kelebihan malah buat yang laen, pake jual mahal lagi. Lu kira gue ga sanggup bayar lo apa?”

“Eh, kucing garong! Kalau lu merasa sanggup ya udah, bayar! Gue ladenin,”

“Tunggu aja ntar malem, gue bakalan maen sama lo!”

“Gue tunggu ya! Awas kalau ga bayar Gue malas kalau ada yang maen ama gue pake berutang segala. Pake titip STNK segala, mangnya gue pegadaian apa?”

“Lu emang pegadaian! Pegadaian nafsu!”

“Kurang ajar lo!”

***

“Ya ampun…, anak zaman sekarang kerjaannya aneh-aneh, ya?” desah seorang lelaki paruh baya sambil menghisap cerutunya.

“Maksudnya, apa Pak?” tanya seorang pelayan yangs sedang mengelap meja di depan lelaki itu.

“Ahahaha…, masa ga tau sih, Mas? Mas kan anak muda, pasti tau,” kata si lelaki itu sambil tersenyum lebar.

“Aaah…, saya gak terlalu update nih, Pak,” seru si pelayan sambil menggaruk-garuk kepalanya.

“Kamu ada kerjaan lagi gak?”

Si pelayan menoleh kanan kiri. “Kayaknya ga ada deh, mangnya napa, Pak?”

“Temenin say ngobrol, saya kesepian,” kata si lelaki itu sambil membenarkan tempat duduknya.

“Mmm…, boleh deh. Kira-kira mau apa nih pak supaya gak kesepian?”

“Ngomongin yang tadi tu,”

“Oh? kerjaan anak muda aneh-aneh ya Pak?”

“Yaaa…, dulu kerjaan yang dianggap aneh sekarang banyak yang menekuni,”

“Eh? Masa? Kayak apa tuh Pak?”

“Dulu saya maen game di rental PS sering dimarahi emak saya kalau itu cuma ngabisin duit. Sekarang malah ada atlet maen PS,”

“Oh, iya juga ya,”

“Dulu juga maen komputer ga bisa dapat duit, sekaranng…, beuuuh. Ga bisa maen komputer siap-siap kere deh,”

“ahahahah…., bapak nyindir niiih…, saya kan ga tau maen komputer,”

“Ah, gak nyindir kok,”

“Hm, kalau dipikir-pikir benar juga, ya Pak. Sekarang kerja apa aja bisa dapat duit,”

“Ya…, apa saja…, termasuk menjual diri,” gumam lelaki itu lalu menegak secangkir kopi dingin di mejanya.

***

“Tuh kan, apa gue bilang. Gue juga bisa maen ama lo,” kata Ayudin dengan wajah puas. “Enak banget deh. Nyesel ga lo, maen ama gue?”

“Sebenernya sih nyesel, maen ama cowok jelek kayak kamu. Tapi kalau bayarannya cukup ga masalah,”

“Makanya, lu tuh ngaca deh, jangan mentang-mentang maunya ama om-om aja yang kantong tebal. Nih yang muda duitnya juga banyak,”

“Yee…,paling hasil jambret om-om,”

“Tante-tante lageee, ahahahaha,”

“Udah ah, gue mau cari duit lagi, mau maen lagi,” si perempuan itu bergegas meninggalkan Ayudin yang masih kelelahan.

“Eh? tunggu dulu!!!”

“Ada apa lagi, jelek?”

“AKu mau maen lagi sama kamu,”

“Masih mau maen? Mangnya kamu ada duit berapa?”

Si Ayudin menyodorkan uang sepuluh ribu rupiah.

“Hah? Cuma segitu?”

“Ya emang cuma segini, kan cukup kan maen 3 jam,”

“Cukup sih, tapi tangan gue udah pegel nih, megang stik PS terus,”

“Yeee…, tapi sama om-om aja lu 5 jam maen PS okeoke aja? Kok sama gue nggak?”

“”Om-om hobinya maen catur di PS, jadi gak nyakitin jari. Nah lu maen Naruto, ribet dah gue neken-neken tombol,”

“Tapi kan seru!”

“Seru sih seru, tapi muka lu tuh yang bikin gak seru. Dah ah gue cabut dulu, ada PR Kimia belum selesai. Lu juga besok piket kelas, gue ogah Bu Tani marah-marah pas pelajaran Kimia. Yuk, bye-bye,”

Si Ayudin melongo. “Asik bener dah maen, ehehehe,”

TAMAT

Jangan beranggapan negatif yaaaa ahahaha

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.